1000 Peserta Ikuti Lari Manunggal Hari Jadi Kulon Progo

1000 Peserta Ikuti Lari Manunggal Hari Jadi Kulon Progo

Kulon Progo, suarapasar.com : 1000 peserta yang berasal dari kalangan SD, SMP, SMA pada wilayah Kabupaten Kulon Progo ada juga peserta dari kalangan umum atau masyarakat mengikuti Lomba Lari Manunggal Ke-36 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kulon Progo ke-73 dengan mengambil rute start Lapangan Kaliagung dan finis di UNY Wates pada Sabtu, (12/10/2024).

 

Penjabat Bupati Kulon Progo, Srie Nurkyatsiwi berharap kegiatan ini akan semakin menggelorakan rasa cinta dan handarbeni terhadap Kabupaten Kulon Progo, serta memperkuat tali silaturahmi antara sesama warga Kulon Progo.

 

“Besar harapan saya kegiatan ini dapat menjadi motivasi untuk bangkit dan bersatu padu dalam satu ikatan yg kuat, kita tidak hanya berlari, tetapi juga memperkuat rasa solidaritas antarwarga,” harapnya.

 

Sujiran, Panitia Lomba Lari Manunggal menjelaskan Lomba Lari Manunggal merupakan program tahunan dari Pemerintah Daerah Kulon Progo yang penyelenggaraannya di laksanakan oleh KONI Kulon Progo.

 

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah dalam mempromosikan Kabupaten Kulon Progo sebagai daerah yang peduli terhadap kesehatan masyarakat.

 

Lari Manunggal dengan rute SD Finis di Lapangan Pengasih untuk SMP, SMA dan Umum Finis di depan UNY Watesdiikuti 1134 peserta berasal dari SD, SMP, SMA dan Umum.

 

“Hadiah juga mengalami peningkatan dari tahun kemarin dengan total sebesar 50 juta dimana untuk tingkat SD sejumlah 5 juta dan SMP, SMA, Umum masing masing 10 juta Juara 1 mendapatkan 3 juta, diambil 10 terbaik untuk 1-5 menapatkan uang pembinaan, piaga dan piala sedangkan 6-10 mendapatkan uang pembinaan,” ujar Sujiran.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *