Dandim Kulon Progo Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Bapak Asuh Stunting di Wilayah Pengasih

Dandim Kulon Progo Peletakan Batu Pertama Bedah Rumah Program Bapak Asuh Stunting di Wilayah Pengasih

Pengasih, suarapasar.com – Peletakan batu pertama bedah rumah Program Bapak Asuh Anak Stunting, yang diselenggarakan BKKBN dan Baznas Provinsi DIY bekerja sama dengan Kodim 0731/Kulon Progo berlangsung di Rumah Eka Dwi Puspitasari, Padukuhan Blubuk, Kalurahan Sendangsari, Kapanewon Pengasih, Selasa, 31 Oktober 2023.

 

Hadir dalam kegiatan Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Arh Viki Herwandi, S.Sos, Penanggung jawab bidang Advokasi Penggerekan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Propinsi DIY Rohdhiana Sumaryati, S. Sos, MSC., Forkopimkap, PLKB, Puskesmas Pengasih I, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Lurah Sendangsari beserta Kamituo, Kader Pendamping Keluarga Kalurahan Sendangsari, Dukuh, dan warga Padukuhan Blubuk.

 

Dandim 0731/Kulon Progo menyampaikan, tujuan program bedah rumah ini merupakan salah satu dari penanganan masalah stunting. Harapannya ini bisa menjadi sarana untuk memberikan sosialisasi dan masukan terkait dengan stunting. Program stunting ini sudah menjadi program nasional dan sudah menjadi atensi Presiden Republik Indonesia, sehingga diharapkan nanti di tahun 2024 angka stunting bisa dibawa 14%, termasuk Provinsi DIY khususnya Kabupaten Kulon Progo.

 

Dukungan, partisipasi, dan kerja sama dari bapak ibu sekalian sangat diharapkan, agar program bedah rumah bisa terlaksana dengan baik karena dari segi anggaran memang terbatas, kegiatan ini juga ada sumbangsih dari pihak keluarga maupun dari masyarakat,” ucap Dandim.

 

Dandim sangat optimis ini bisa dilaksanakan dengan baik dan mas Wildan beserta keluarga nanti bisa merasakan manfaatnya. Dandim juga berpesan agar semua pihak gotong royong, karena dengan kebersamaan insyaallah apa yang kita lakukan dan perbuat, kita niatkan sebagai ibadah, akan bermanfaat tidak untuk kita juga anak-anak kita nanti.

 

Acara dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah milik Yohanes Agus Saputra dan Eka Dwi Puspitasari, warga Padukuhan Blubuk, oleh Dandim, Baznas, dan BKKBN Provinsi DIY.(asw,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *