Babinsa Karangsewu Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan Pertanian

Babinsa Karangsewu Bantu Pemadaman Kebakaran Lahan Pertanian

Galur, suarapasar.com – Sertu Agus Aryanto Babinsa Karangsewu Koramil 09/Galur Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas, pada hari Selasa, 19 Desember 2023, melakukan pengecekan dan pemadaman kebakaran area lahan pertanian Kidul Copadan Siliran 1, Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulon Progo.

 

“Dari hasil pengecekan kebakaran terjadi di area seluas kurang lebih 1150 meter,” kata Babinsa.

 

Kebakaran lahan tersebut disebabkan warga membakar sampah yang berada di dekat lahan yang di sekelilingnya terdapat semak belukar yang kering dan mudah terbakar sehingga kobaran api menjalar ke lahan pertanian tersebut.

 

“Kami bersama warga melaksanakan pemadaman api agar kebakaran tidak meluas dengan menggunakn 5 pompa disel petani yang ada disekitaran lahan yang terbakar,” tambah Babinsa.

 

Kebakaran mengakibatkan kerugian berupa 15 pohon kelapa terbakar dan tanaman cabe di lahan seluas kurang lebih 50 meter pesegi milik Bapak Samidi, tidak ada kerugian jiwa.

 

Dengan upaya pemadaman yang telah dilaksanakan, api sudah dapat dipadamkan. Babinsa juga berpesan kepada warga agar lain kali lebih berhati-hati dan apabila membakar sampah memperhatikan lingkungan sekitar agar tidak terjadi kebakaran.(asw,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *