Tim Pembina Samsat Kota Yogyakarta Terima Kunjungan Kerja Studi Komparasi Dari Ditlantas Polda Jawa Tengah

Tim Pembina Samsat Kota Yogyakarta Terima Kunjungan Kerja Studi Komparasi Dari Ditlantas Polda Jawa Tengah

Kota Yogyakarta, suarapasar.com – Tim Pembina Samsat Kota Yogyakarta menerima kunjungan kerja dalam rangka studi komparasi pada hari Selasa, 5 Maret 2024 bertempat di Samsat Kota Yogyakarta. Kunjungan kali ini berasal dari Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Hadir dalam kunjungan kali ini Paur STNK Ditlantas Polda Jawa Tengah AKP Fitriyanto, AKP Sutrino, Bonaventura Pandu Jasa Raharja Samsat Kota Yogyakarta beserta seluruh Jajaran Ditlantas Polda Jawa Tengah.

Diskusi interaktif mengenai sharing knowledge antara kedua Pembina Samsat berfokus terhadap pencatatan potensi, digitalisasi dan penerapan pasal 74 UU nomor 22 Tahun 2009.

Dalam salah satu sesi diskusi tim Pembina Samsat Kota Yogyakarta menyampaikan bagaimana upaya digitalisasi dan ekstensifikasi Samsat Goes Anywhere yang mampu mendukung tercapainya target pendapatan dan pencatatan data kendaraan di wilayah Kota Yogyakarta.

Dalam sesi lainnya, Bonaventura Pandu, Jasa Raharja Samsat Kota Yogyakarta menambahkan Jasa Raharja tentunya mengambil peran untuk terus mendukung kinerja Tim Pembina Samsat DI Yogyakarta, salah satunya dengan memberikan stimulus pada wilayah-wilayah dengan tunggakan tinggi agar mau mengingatkan warga masyarakatnya membayar kewajibannya PKB dan SWDLLJ yang kemudian akan diapresiasi dengan pemberian reward baik perbaikan fasilitas umum maupun penghijauan wilayah yang kami berikan melalui program TJSL Jasa Raharja.

 

“Kami berharap kegiatan studi komparasi ini memberikan insight bagi rekan kami yang telah berkunjung di Kota Yogyakarta, kami juga tentunya menerima saran-saran yang membangun dari kesuksesan Ditlantas Polda Jawa Tengah yang harapannya dapat juga diimplementasikan di Kota Yogyakarta,” kata Bonaventura.(ags,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *