’Jempol Darmaji’ Diharapkan Tingkatkan Animo Pendaftaran Haji di Kulon Progo

’Jempol Darmaji’ Diharapkan Tingkatkan Animo Pendaftaran Haji di Kulon Progo

Kulon Progo, suarapasar.com : Kantor Kementrian Agama Kulon Progo meluncurkan inovasi Program Layanan ’JEMPOL DARMAJI’ (Jemput Bola Pendaftaran Jemaah Haji), di Aula Gedung PLHUT, Kantor Kemenag Kulon Progo, Kamis (1/8/2024).

 

Jemput Bola Pendaftaran Jemaah Haji (JEMPOL DARMAJI) yaitu sebuah inovasi dari Kankemenag Kulon Progo dalam rangka untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Dengan pelayanan yang mudah, cepat, dan efisien diharapkan mampu meningkatkan animo masyarakat di dalam mendaftar ibadah haji, terutama pada generasi muda, ” kata Wahib Jamil, Kepala Kankemenag Kulon Progo, saat peluncuran Program Layanan ’JEMPOL DARMAJI’ (Jemput Bola Pendaftaran Jemaah Haji) dan Tasyakuran Penyelenggaraan Ibadah Haji, Kamis (1/8/2024) bertempat di Aula Gedung PLHUT kantor Kemenag Kulon Progo.

 

Inovasi Jempol Darmaji juga dilatarbelakangi kondisi geografis Kulon Progo yang banyak perbukitannya

 

”Letak geografis di Kabupaten Kulon Progo yang berkontur perbukitan menjadi salah satu alasan bagi kami untuk memberikan akses kemudahan layanan pendaftaran ibadah haji. Masyarakat tidak perlu datang langsung ke kantor. Tetapi kami yang akan mendatangi calon pendaftar di rumahnya. Layanan Jempol Darmaji ini gratis, tidak dipungut biaya,” ujarnya.

 

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah, Mulyono, menyampaikan bahwa Pelayanan Program Jempol Darmaji merupakan sebuah Inovasi yang dilakukan oleh Kankemenag Kulon Progo sejak awal Tahun 2023 yang pada saat ini masih bernama Pendaftaran Haji Keliling.

 

”Saat ini kita kukuhkan nama tersebut dengan Layanan Jempol Darmaji. Inovasi ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendafataran haji. Layanan ini sekarang juga dilengkapi sistem e-Ticketing. Untuk Booking Layanan Jempol Darmaji masyarakat bisa mengunjungi alamat website: https://phu.kemenagkulonprogo.com/order. Setelah mengisi nama dan membuat jadwal kami akan mendatangi rumah calon pendaftar ibadah Haji,” jelasnya.

 

“Dengan menyerahkan uang pendaftaran sebesar 25 Juta rupiah maka sudah mendapatkan nomor porsi haji. Sehingga langsung resmi terdaftar dan langsung bisa dilihat tahun keberangkatannya,” lanjut Mulyono.

 

Bagi Masyarakat yang ingin menggunakan Layanan Jempol Darmaji, Gratis, atau tidak dipungut biaya.

 

“Jika ingin berkonsultasi atau menggunakan Layanan Pendaftaran Haji masyarakat dapat menghubungi nomor WA PHU di: 0823-2227-8553,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *