Jasa Raharja Beri Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMA N 1 Lendah

Jasa Raharja Beri Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMA N 1 Lendah

Lendah, suarapasar.com – Sosialisasi yang diberikan kepada pengajar serta siswa siswi SMA N 1 Lendah Kulon Progo dilaksanakan pada tanggal 06 Agustus 2024 bertempat di Aula sekolah.

 

Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan DIY. Sebagi upaya Pencegahan Kecelakaan, lantaran banyak korban kecelakaan lalu lintas merupakan pelajar.

 

Sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Lendah Kulon Progo Nuryadi, S.Pd., M.Pd karena melihat banyaknya para orang tua mengizinkan anaknya memakai motor walaupun usianya belum cukup umur untuk memiliki SIM dan terampil dalam berkendara dan berterimakasih kepada para narasumber yang sudah meluangkan waktunya untuk memberikan sosialisasi.

 

Kepala Kantor Jasa Raharja Tk. I Bantul Imam Cahyono menyampaikan untuk para siswa untuk berhati-hati dalam berkendara khususnya sepeda motor, memakai helm, periksa kelengkapan motor seperti kaca spion, dan jangan menggunakan knalpot bising.

 

“Ingat, Jatuh di Aspal tidak seindah Jatuh Cinta! dan keluarga menunggu anda di rumah,” kata Imam Cahyono.

 

Jasa Raharja mengedukasi kepada pelajar terkait pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) harus dibayarkan oleh masyarakat sekaligus memberitahu kegunaan dari sumbangan wajib dan iuran wajib tersebut yang telah dikumpulkan.

 

“Kami berharap para siswa dan guru yang hadir memahami terkait hal tersebut dan menjalankan kewajibannya dengan taat,” ujar Imam.

 

Kasi Dalops Lalin Dishub DIY Lazuardi, S.SiT.,M.M menyampaikan bahwa siswa dan siswi harus paham mengenai rambu lalu lintas yang berada di jalan serta harus berhati hati dalam berkendara karena kecelakaan lalu lintas dapat terjadi kapan saja.

 

“Semoga sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan yang bermanfaat dan dapat ditularkan pada teman, saudara, dan tetangga,” harap Imam.(ags,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *