Dari Reunian Musisi, Lahirlah Kula N Friends

Dari Reunian Musisi, Lahirlah Kula N Friends

Kulon Progo, suarapasar.com : Penampilan Kula N Friends akhir-akhir ini banyak meramaikan panggung hiburan beragam acara di Kulon Progo, bahkan DIY, Jateng.

Berawal dari reunian musisi-musisi lokal Kulon Progo, lahirlah band baru asal Kulon Progo Kula N friends.

Paulo, Manager Kula n Friends menjelaskan Kula n Friends terbentuk pada tahun 2021.

“Awalnya merupakan musisi- musisi lokal Kulon Progo yang sedang reunian, lalu sepakat yuks buat band lagi , maka terus gas membuat band lagi dengan nama Kula n Friends ini,” kata Paulo yang juga mantan MC panggung musik bersama OM PAGODA di era 2000an.

Paulo menjelaskan diawal terbentuk Kula n Friends memilih membawakan lagu-lagu Top40.

“Aliran lagunya top 40 karena pada waktu itu melihat segmen banyaknya cafe2 atau rumah makan yang mengundang talent. Seiring berjalannya waktu job panggung2 besar mulai hadir untuk Kula n Friends maka lagu yg dibawakan lagu POP dan SKA,” tuturnya.

Tak puas sekedar membawakan lagu, sebagai band, Kula n Friends juga menciptakan karya sendiri. Salah satu single yang pernah diluncurkan adalah berjudul Kotaku yang mengisahkan kerinduan akan kampung halaman.

“Sudah mengeluarkan single lagu dengan judul Kotaku. Sudah rilis ya. Harapan kita, ini Kula n Friends bisa menjadi salah satu band Kulon Progo yang bisa naik level dan bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan Kulon Progo terutama mengenai wisata dan industri musik di Kulon Progo,” urainya.

Kula n friends juga sudah dikelola profesional dengan management yang sangat rapi. Media sosial juga menjadi bagian dari publikasi hasil karya Kula n Friends. Panggung-panggung besar event pemerintah ataupun swasta sudah pernah bersinergi dengan Kula N Friends yang memiliki basecamp management dan studio Punukan RT 03/02 Wates Kulon Progo Yogyakarta ini.

“Di tahun 2023 Kula n Friends menambah personil untuk Vokal cowok guna menambah daya improvisasi musik,” terangnya.

“Untuk personil yang sudah tidak asing lagi untuk dunia permusikan perband-an Kulon Progo ada Mas Sur di Gitar Akustik, Gitar Wirga, Gitar bass Sendro, Drum Wawan, dan Vokal ada Mbak Siska, juga Mas Ableh,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *