JPW Dorong Mahasiswa Korban Kekerasan Dosen Lapor Polisi

Yogyakarta, suarapasar.com : Jogja Police Watch (JPW) mendorong mahasiswa korban kekerasan oleh oknum dosen pada perguruan tinggi negeri di Yogyakarta untuk melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

 

“Meskipun kasus penganiayaan bukan merupakan delik aduan namun dengan adanya dari korban ke pihak kepolisian menjadi dasar bagi polisi untuk menindaklanjuti aduan tersebut,” kata Baharuddin Kamba, Kadiv Humas JPW, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (7/8/2024).

 

JPW menyesalkan aksi-aksi kekerasan terus kembali terjadi dilingkungan kampus, yang seharusnya tidak ada kekerasan dalam bentuk apapun.

 

“JPW berharap kepada kampus-kampus yang masih ada aksi kekerasan, pemerintah harus memberikan catatan dan teguran keras kepada pimpinan kampus,” lanjut Baharuddin Kamba.

 

Baharuddin Kamba, Kadiv Humas JPW menegaskan di manapun, apalagi di dunia pendidikan, di kampus, aksi kekerasan tidak bisa dibenarkan. “Itu yang pertama. Kedua, kita menolak segala bentuk aksi kekerasan,” tandasnya.

 

Baharuddin Kamba, Kadiv Humas JPW menyebut yang penting adalah proses hukum dalam kasus ini untuk dilakukan agar memberikan efek jera bagi pelaku kekerasan.

 

“JPW akan terus kawal kasus tuntas,” tegas Baharuddin Kamba, Kadiv Humas JPW. (wds/drw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *