Tindak Lanjut Evaluasi Penutupan U-Turn di Sepanjang Ringroad DIY 

Tindak Lanjut Evaluasi Penutupan U-Turn di Sepanjang Ringroad DIY 

Yogyakarta, suarapasar.com – Pada hari Selasa, 7 Agustus 2024, Pukul 08.00 WIB, Jasa Raharja Cabang D.I.Yogyakarta kembali hadir dalam tindak lanjut evaluasi penutupan separator di sepanjang Ringroad DIY, serta upaya pencegahan kecelakaan dan fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di ruang rapat Ditlantas Polda DIY.

 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh B Widya Mustikaningrum S.Sos. AKBP, selaku Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda DIY. Pertemuan kali ini membahas terkait penutupan u-turn yang berada di Jalur Ringroad yang letaknya dekat dengan RS Queen Latifa Yogyakarta.

 

“Dengan dilakukan penutupan u-turn yang berada di jalur Ringroad ini, diharapkan tidak ada korban yang hendak memutar atau lawan arus dari pengendara yang melanggar lalu lintas yang mengakibatkan kecelakaan lalu lintas,” tuturnya.

 

Menurut Harry Herawan Kepala Bagian Operasional menurut sejumlah data kecelakaan yang menjadi korban kecelakaan adalah para pelajar berkisar 80%.

 

“Kita sebagai pilar keselamatan terus berupaya untuk melakukan socio engineering baik di Sekolah-sekolah, maupun Kampus dengan memberikan himbauan dengan berkendara yang berkeselamatan serta harapan kami, kita dapat memberikan himbauan disitu saja, tetapi juga di tempat hiburan seperti di Bioskop-bioskop yang berada di Yogyakarta, karena anak-anak muda dominan disana, dengan kita menyisipkan pesan berupa iklan masyarakat saat pemutaran film dimulai, maka dengan harapan keselamatan lalu lintas akan terkenang di benak para anak- anak muda supaya mencegah terjadinya kecelakaan,” katanya.(ags,prg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *