Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Derwolo, Pj Bupati Siap Bantu Telusuri Dokumen Yang Habis Terbakar

Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Derwolo, Pj Bupati Siap Bantu Telusuri Dokumen Yang Habis Terbakar

Kulon Progo, suarapasar.com : Penjabat Bupati Kulon Progo, Srie Nurkyatsiwi, pada Kamis (8/8/2024) meninjau lokasi kebakaran yang menimpa rumah warga milik Bapak Udiprawiro di Padukuhan Derwolo, Kalurahan Pengasih, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo.

 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran inu, namun keadaan rumah dan seisinya ludes terbakar, tidak ada aset maupun berkas penting yang bisa diselamatkan.

 

Penjabat Bupati Kulon Progo, Srie Nurkyatsiwi pun meminta agar dinas-dinas terkait membantu terkait pencatatan dan penelusuran dokumen-dokumen yang habis terbakar.

 

“Nanti kami akan menindaklanjuti, karena kebakaran ini tidak hanya dari sisi sarana prasarana yang dilenggahi di rumah, tapi juga terkait surat menyurat dan dokumen yang pastinya nanti akan kita coba untuk bantu telusuri,” kata Siwi.

 

Siwi juga berpesan agar masyarakat selalu berhati-hati dalam bertindak, untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan.

 

“Kami nyuwun titip kejadian dan musibah seperti ini bisa di minimalisir, syukur-syukur tidak terjadi lagi. Kalau kita tidak abai dan kita sudah memahami semua, bukan untuk kita sendiri tapi bisa disampaikan ke Bapak/Ibu juga di lingkungan yang ada disekitar kita untuk hidup lebih hati-hati,” harap Siwi.

 

Haryana, Lurah Kalurahan Pengasih berharap perhatian yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Kulon Progo kepada warga yang sedang terkena musibah kebakaran dapat memberikan semangat kepada keluarga terdampak.

 

“Kami berterimakasih atas kunjungan ini, tentunya dapat menyemangati keluarga yang terdampak. Perlu kami sampaikan keadaanya, ini kondisi habis. Apa yang ada di dalam tidak bisa diselamatkan,” jelas Haryana seperti dikutip dari rilis Pemkab Kulon Progo.

 

Selain itu Haryana juga menyampaikan bahwa sudah dilakukan gotong royong dari berbagai pihak baik dari warga setempat maupun pihak lain dalam proses renovasi.

 

“Batako akan kami manfaatkan kembali, sampai tadi malam sudah ada kerja bakti untuk proses renovasi. Mudah-mudahan nanti semua bisa berjalan dengan baik dan lancar, tentunya atas bimbingan dan arahan dari Bapak/Ibu yang rawuh pada hari ini,” tambah Haryana.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *