Peringati 26 Tahun Pernikahan, Panewu Wates, Setiawan Daftarkan Anak Haji

Peringati 26 Tahun Pernikahan, Panewu Wates, Setiawan Daftarkan Anak Haji

Kulon Progo, suarapasar.com : Pada moment hari Ulang Tahun ke 26 Pernikahan, Setiawan Tri Widada, warga Kalurahan Karangsari, Kapanewon Pengasih, Kulon Progo mendaftarkan haji dua anaknya yaitu Muhammad Haidar Gaffari (15) dan Muhammad Faisal Rabbani (25), Jumat (09/08/2024). Pendaftaran Haji dilakukan dengan menggunakan Layanan Jempol Darmaji (Jemput Bola Pendaftaran Jemaah Haji).

Setiawan menyampaikan ini adalah sebuah ikhtiar untuk mengajarkan kepada anak-nya, bahwa harta yang dimiliki akan bermanfaat jika digunakan untuk kepentingan investasi kebaikan dunia dan akhirat.

“Harta benda yang dimiliki adalah titipan dari yang maha kuasa, sehingga kurang bijak jika hanya dipakai konsumtif untuk keperluan yg kurang bermanfaat. Selain itu juga karena masa tunggu keberangkatan haji diwilayah Yogyakarta sudah mencapai 34 tahun, ” tutur Setiawan yang juga menjabat sebagai Panewu Wates ini.

Setiawan mengaku sangat dimudahkan dalam mendaftarkan haji melalui layanan Jempol Darmaji.

“Awalnya saya melihat postingan di medsos Kemenag Kulon Progo, yang melaunching program Jempol Darmaji, karena sudah punya niat, maka langsung saya hubungi nomer kontak yang tertera, di hari berikutnya petugas langsung datang ke rumah kami, ” Imbuhnya.

Muhammad Haidar Gaffari merasa sangat senang karena nantinya ingin mendampingi orang tuanya saat mendapatkan panggilan keberangkatan ke tanah suci.

“Semoga nanti kami sekeluarga bisa berangkat bersama ke tanah suci,” ungkapnya.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kulon Progo, Wahib Jamil mengapresiasi langkah Setiawan Tri Widada, yang telah mampu memberikan keteladanan dalam memanfaatkan harta untuk kepentingan yang lebih bermanfaat.

“Selamat hari Ulang tahun ke 26 kepada Setiawan Tri Widodo beserta istri, Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *