Deklarasi Duet Afnan-Singgih di Pilkada Kota Yogyakarta 2024 Bakal Dilaksanakan Sebelum 27 Agustus

Deklarasi Duet Afnan-Singgih di Pilkada Kota Yogyakarta 2024 Bakal Dilaksanakan Sebelum 27 Agustus

Yogyakarta, suarapasar.com : Pendaftaran pasangan calon untuk Pilkada Kota Yogyakarta 2024 akan dibuka pada 27-29 Agustus pekan depan.

Menjelang pendaftaran Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Yogya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), duet M. Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo menuju finalisasi.

Afnan Hadikusumo mengaku sudah ada lima partai politik yang menyatakan diri bergabung ke dalam poros potensi koalisi, untuk mengusungnya di kontestasi mendatang.

Kelima parpol tersebut meliputi, Golkar, PKS, Gerindra, PPP dan PKB.

“Tapi, nanti ada partai non parlemen juga yang Insyaallah akan bergabung. Kemarin, yang sudah menyampaikan secara terbuka itu Partai Buruh, terus masih ada dua lagi, nanti urusannya sama koaliisi,” kata Afnan, Jumat (23/8/24).

Menurut Afnan yang juga anggota DPD RI Dapil DIY, sejauh ini partai-partai pengusung masih berembug untuk menggelar deklarasi terbuka ke publik.

Meski begitu, ia belum bisa memastikan tanggal pelaksanaannya, karena sampai sejauh ini di antara kelima parpol itu belum menemukan titik temu terkait waktu.

“Sedang dirapatkan, nanti malam koalisi kumpul, merencanakan deklarasi. Deklarasinya nanti seperti apa, kami juga belum tahu. Tapi, yang jelas, sebelum tanggal 27 (Agustus),” jelasnya.

Afnan menilai bergabungnya PKB yang baru saja menyatakan dukungannya pada Kamis (22/8/24) lalu, tentu akan semakin memperkokoh kesiapan menghadapi pemilihan kepala daerah Kota Yogyakarta pada November 2024 mendatang.

“Kalangan Muhammadiyah, NU dan nasionalis akan koalisi bareng-bareng. Insyaallah kita akan bersama-sama membangun Kota Yogyakarta,” tandasnya. (wds/drw)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *