Keluarga Besar Pengajian Arafah Puro Pakualaman Gelar Kurban di Kulon Progo

Keluarga Besar Pengajian Arafah Puro Pakualaman Gelar Kurban di Kulon Progo

Kalibawang, suarapasar.com – Keluarga Besar Pengajian Arafah Ndalem Kadipaten  Puro Pakualaman Yogyakarta menggelar kurban di Kulon Progo. Senin, 11 Juli 2022, kurban tersebut diperuntukkan jamaah Masjid Al Khoir di Pedukuhan Duren Sawit, Kalurahan Banjaroya, Kapanewon Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo. Keluarga Besar Pengajian Arafah, didampingi Dewan Masjid Indonesia Kelurahan Wirogunan, Kemantren Mergqngsan saat berkurban.

 

Ketua Pengajian Arafah, BRAy Iriani Pramastuti, mengatakan bahwa Pengajian Arafah menyembelih 1 ekor Lembu dan 4 ekor kambing, dan 100 paket sembako dari Gusti Putri GBRAA Paku Alam isteri Wagub DIY diberikan kepada masyarakat setempat.

 

“Pedukuhan Duren Sawit dipilih karena berada di lokasi terpencil dan berada di perbatasan dengan Jawa Tengah. Lokasi yang cukup sulit dijangkau justru menjadi semangat bagi Pengajian Arafah untuk berkurban di Duren Sawit,” jelasnya.

 

Keluarga Besar Pengajian Arafah Puro Pakualaman berencana dan berusaha agar bisa terus berkurban di lokasi yang cukup sulit dijangkau. Kebahagiaan kami bisa menjangkau warga masyarakat yang membutuhkan di lokasi terpencil, dan di Kulon Progo ini sudah ke empat kalinya.

 

Sementara, Staf Ahli Bupati Kulon Progo Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Eka Pranyata mengatakan, Duren sawit sangat tepat menjadi lokasi berkurban karena berada di pinggiran dan agak terisolir. Kurban di Duren Sawit tersebut juga bisa mempererat silaturahmi antara pihak Puro Pakualaman dengan masyarakatnya.

 

“Atas nama masyarakat berterima kasih kepada Pengajian Arafah Ndalem Kadipaten Puro Pakualaman yang sudah berkenan berkurban di sini. Semoga semangatnya bisa menular ke yang lain, dengan memilih tempat yang jauh bahkan terpencil dan terisolir,” katanya.(parang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *