Siswa Kristen SMA/SMK Kulon Progo Ikuti Ibadah dan Mini Talkshow Sumpah Pemuda

Siswa Kristen SMA/SMK Kulon Progo Ikuti Ibadah dan Mini Talkshow Sumpah Pemuda

 

Kulon Progo , suarapasar.com – Sebanyak 120 siswa Kristen SMA/SMK se-Kabupaten Kulon Progo mengikuti ibadah dan mini talkshow dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2024. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pengurus Persekutuan Pelajar Kristen (PPK) Kabupaten Kulon Progo bekerjasama dengan Pengurus Revival Generation. Ketua Panitia, Galuh Margaturista menyampaikan hal tersebut saat acara berlangsung di Gedung Paroki Santa Maria Bunda Penasehat Baik, Wates, Kulon Progo, Jum’at (25/10/2024) pagi.

 

“Acara ini mengusung tema From Zero to Hero (1 Timotius 4:12). Tujuannya mengajak remaja Kristen Kulon Progo yang hadir untuk menyambut dan merayakan Sumpah Pemuda tahun 2024. Yakni dengan sukacita serta membangkitkan semangat untuk Bersatu dalam doa, pujian, dan penyembahan,” ujarnya.

 

Pendeta Benyamin Imanuel Silalahi dalam khotbahnya mengatakan bahwa bukan karena memiliki ini dan itu seseorang bisa merasa berharga. “Siapa kita tidak ditentukan oleh omongan orang. Tetapi apa yang Tuhan katakan dan lakukan bagi kita,” tuturnya.

 

“Jadilah teladan yang bersinar. Yang berani hadir di dunia. Terlihat berbeda dan bersinar membawa damai serta persatuan. Bahkan ketika berada di tengah kekacauan sekalipun,” tambahnya.

 

Sementara itu Pengawas Pendidikan Agama Kristen Kankemenag Kulon Progo, Tri Utami, M.Pd.K. dalam sambutannya mengajak siswa Kristen SMA/SMK Kabupaten Kulon Progo untuk dapat berperan menjaga semangat dan cita-cita Sumpah Pemuda. “Jangan apatis. Apalagi sampai kehilangan visi. Jangan juga kehilangan tekad untuk hidup bersatu. Saatnya remaja Kristen menjadi role model dalam merawat serta menjaga nilai dan semangat persatuan,” tuturnya.

 

Kegiatan ditutup dengan mini talkshow bertema From Zero to Hero, dengan Pembicara Pendeta Benyamin Imanuel Silalahi, dipandu oleh Tiara Putri Kusworo dan Katlyn Karma.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *