Ribuan Siswa TK/RA Masyithoh Kulon Progo Ikuti Manasik Haji

Ribuan Siswa TK/RA Masyithoh Kulon Progo Ikuti Manasik Haji

 

Kulon Progo suarapasar.com- Semangat berhaji muda terus digelorakan oleh Kankemenag Kulon Progo. Salah satunya melalui manasik haji bagi siswa sejak dini. Kepala Kankemenag Wahib Jamil, S.Ag. M.Pd. menyampaikan hal itu saat membuka Manasik Haji bagi siswa TK/RA Masyithoh se-Kulon Progo yang berlangsung di Masjid Agung setempat, Sabtu (26/10/2024) pagi.

 

“Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas kegiatan yang digelar oleh Yayasan Muslimat NU Kulon Progo ini. Agenda ini menjadi ajang pengenalan nilai-nilai agama kepada siswa TK/RA. Semoga bisa menumbuhkan semangat anak-anak untuk melaksanakan ibadah haji,” ujarnya.

 

“Saat ini masa tunggu keberangkatan haji sudah mencapai 34 tahun. Sedang untuk melaksanakan ibadah haji dibutuhkan persiapan yang matang. Termasuk kesehatan fisik yang prima. Maka kami mendukung semangat warga Kulon Progo untuk mendaftar haji selagi muda. Sehingga diharapkan fisik masih kuat saat waktunya berangkat haji nanti,” imbuh Kakan.

 

Sementara Ketua Panitia, Suprihatin, S.Pd.I. mengungkapkan bahwa manasik haji tersebut diikuti oleh ribuan siswa. “Acara ini diikuti oleh sekitar 1.400 anak TK/RA Masyithoh se-Kulon Progo. Mereka berasal dari 50 sekolah yang berada di bawah Yayasan Muslimat NU Kulon Progo,” tuturnya.

 

Salah satu siswa RA Masyithoh 2 Sindutan, Quthbie mengaku senang mengikuti manasik haji. “Senang bisa melihat Kakbah,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *