Urai Kepadatan Mudik Tahun 2023 Jasa Raharja Himbau Masyarakat Gunakan Alternatif Jalur Pansela

Urai Kepadatan Mudik Tahun 2023 Jasa Raharja Himbau Masyarakat Gunakan Alternatif Jalur Pansela

Yogyakarta, suarapasar.com – PT Jasa Raharja Cabang DI Yogyakarta menyambut kehadiran Rombongan PT Jasa Raharja Kantor Pusat beserta Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat, Ditjen Bina Marga dan PT Jasa Raharja, melakukan survei jalur Pantai Selatan (Pansela) untuk memastikan secara langsung apa yang menjadi kekurangan yang ada pada jalur ini.

Dalam keterangan yang disampaikan saat tiba di wilayah Bantul Yogyakarta tersebut Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi menyampaikan bahwa jalur pansela layak untuk digunakan dan dapat dijadikan alternatif bagi pemudik yang menuju ke wilayah timur untuk dapat mengurai kemacetan saat mudik.

“Secara umum yang saya sampaikan tadi memang belum banyak ya kendaraan yang melalui jalan (Pansela), sementara jalan itu kondisinya enak tuh dilalui gitu, ya sayang saja kalau memang fasilitas ini tidak kita eksplore,” katanya.

Hadir dalam pengecekan di wilayah Kulon Progo Kabag Operasional Immanuel Marpaung memberikan apresiasi kepada seluruh rombongan yang telah melaksanakan survey mulai dari wilayah Malingping Banten hingga Yogyakarta.

“Seperti yang telah disampaikan Kakorlantas bahwa jalur pansela dapat menjadi alternatif mudik, namun saya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tetap mengutamakan keselamatan karena salah satu karakteristik jalur pansela adalah lengangnya jalan yang terkadang membuat pengemudi ingin meningkatkan kecepatan saat berkedara. Harapannya seluruh pemudik tahun 2023 dapat melaksanakan mudiknya dengan aman dan lancar,” paparnya.(parang)

One thought on “Urai Kepadatan Mudik Tahun 2023 Jasa Raharja Himbau Masyarakat Gunakan Alternatif Jalur Pansela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *