Danramil Panjatan Hadiri Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting di Kalurahan Bojong

Danramil Panjatan Hadiri Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting di Kalurahan Bojong

Panjatan, suarapasar.com – Kapten Inf Triyono Danramil 10/Panjatan Kodim 0731/Kulon Progo beserta Babinsa Bojong mengikuti kegiatan Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting, yang berlangsung di Balai Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan, Sabtu, 4 Maret 2023.

 

Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting dengan tema “Cinta IDI Balita Sehat” (CIBS) diselenggarakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kulon Progo.

 

Ketua IDI Provinsi DIY menjelaskan, sebagai peran serta dalam Percepatan Penurunan Stunting di DIY maka IDI wilayah DIY meluncurkan Program Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting di setiap Kabupaten bekerja sama dengan IDI Cabang Kabupaten.

 

Kadinkes Kulon Progo juga menyampaikan, IDI Cabang Kulon Progo telah merumuskan Program Desa Binaan tersebut dengan nama CIBS “Cinta IDI Balita Sehat” pada hari ini Launching di Kalurahan Bojong, Kapanewon Panjatan.

 

“Serangkaian kegiatan kita laksanakan diantaranya dengan memberikan pelayanan kesehatan dan makanan tambahan bagi balita,” kata Kadinkes Kulon Progo.

 

Danramil 10/Panjatan menambahkan, dengan telah dilaksanakannya Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting oleh IDI Cabang Kabupaten Kulon Progo, diharapkan penanganan Stunting dapat dilaksanakan secara optimal dan dapat mempercepat penurunan Stunting di wilayah Kabupaten Kulon Progo.

 

Tampak hadir Kadinkes Kabupatrn Kulon Progo, dr. Sri Budi Utami, M.Kes., Ketua IDI Provinsi DIY, Ketua IDI Kulon Progo dr. Nuryasin Kurniawan, SpB. FINACS beserta anggota, Forkopimkap Panjatan, Lurah Bojong, ibu beserta anak balita wilayah Kalurahan Bojong sejumlah 37 anak.(asw,parang)

2 thoughts on “Danramil Panjatan Hadiri Launching Desa Binaan Untuk Stunting dan Wasting di Kalurahan Bojong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *