Jasa Raharja Samsat Sleman Silaturahmi dan Melakukan Pendataan Kendaraan di Kalurahan Caturharjo

Jasa Raharja Samsat Sleman Silaturahmi dan Melakukan Pendataan Kendaraan di Kalurahan Caturharjo

Sleman, suarapasar.com – PT Jasa Raharja Cabang D.I Yogyakarta melalui Petugas Jasa Raharja Samsat Sleman, M. Fauzi Zamzam Bersama Kasie Pembukuan & Penagihan Ekho Adhi Wahyu Heryanjaya, SH melakukan kegiatan Silaturahmi kepada bagian pendataan kendaraan di wilayah Kalurahan Caturharjo Sleman.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 12 Juni 2023, Pada kunjungan ini Kasie Pembukuan & Penagihan memberikan bimbingan teknis pendataan kendaraan bermotor di wilayah Kalurahan Caturharjo melalui aplikasi web SIPOJAK.

Pada kesempatan ini juga Penanggungjawab Samsat Sleman memberikan sosialisasi kepada pegawai Kalurahan Caturharjo mengenai kewajiban masyarakat pemilik kendaraan bermotor untuk tertib dalam membayar pajak kendaraan bermotor, SWDKLLJ, dan proses registrasi kendaraan , serta sosialisasi mengenai proses pengajuan santunan bagi korban kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi di wilayah kalurahan tersebut.

Dari kegiatan ini kami berharap, semoga kedepannya masyarakat di wilayah Kalurahan Caturharjo dapat menjadi Kalurahan yang semakin memiliki kesadaran berlalu lintas secara tertib, aman, dan memiliki tingkat kepatuhan yang tinggi terhadap proses registrasi kendaraan maupun pembayaran pajak dan SWDKLLJ.

Sementara itu, Rama, staff bagian pendataan kendaraan menyambut baik kehadiran Jasa Raharja dan KPPD Sleman. Rama juga menyampaikan, semoga sinergi Jasa Raharja dengan Kalurahan dapat menginspirasi instansi atau BUMN lain, yaitu mendapatkan informasi yang akurat mengenai Jasa Raharja maupun kegiatan kesamsatan secara umum.

“Selain itu, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat khususnya di tingkat paling bawah, padukuhan bahkan RT, dalam memberikan pelayanan prima, mudah, cepat dan istimewa,” katanya.

“Pada kesempatan ini kami menghimbau kepada warga wilayah Jogotirto agar memberikan informasi terkait status kepemilikan kendaraan yang dimiliki, agar mempermudah tim pendata dari Kalurahan Jogotirto yang akan mendata door to door ke rumah warga,” ujar Ekho (Kasie Pembukuan & Penagihan KPPD Sleman.(parang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *